Tuesday, April 12, 2011

Kulit yang cantik adalah dambaan tiap insan manusia pada nalurinya. Baik pria terlebih wanita..
Pada kenyataanya kulit memang menjadi daya tarik tersendiri bagi lawan jenis mereka.
Oleh karenanya, tidak sedikit orang yang rela membuang sejumblah besar uang mereka untuk mendapatkan perawatan dari salon, rumah kecantikan, atau bahkan jasa dokter spesialis sekalipun (skin centre).
Sekedar info, untuk 1x ke salon, wanita rela mengeluarkan kocek kurang lebih Rp. 500.000,- sampai dengan Rp. 1.100.000,- (kulit, rambut, kuku, dan sebagainya)

Terlebih, jika yang dipakai adalah jasa perawatan dari specialist2 ternama.. bisa di bayangkan sendiri gan! (T.T)"
Hasrat untuk mempercantik diri (bagi wanita terutama) adalah hal yang sangat penting! tentunya di imbangi dengan anggaran yang tak kalah "PENTING" juga!

Nah, letak permasalahannya adalah, bagaimana jika mereka yang tidak memiliki kemampuan untuk membiayayi keinginan untuk mendapatkan perawatan2 super mahal itu? apa mereka tidak dapat mewujudkan impian untuk mendapatkan kulit yang cantik ???


1. Paprika Merah (Red Paprika)



Sayuran berwarna cerah ini memiliki efek baik bagi kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada paprika merah dipercaya dapat melembabkan kulit dan mencegah datangnya keriput.



2. Blueberry (Berry)



Radikal bebas adalah partikel yang dapat membahayakan sel-sel kulit juga mengurangi tingkat kolagen pada kulit. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu mengonsumsi setengah cangkir blueberry secara rutin.

"Dengan setengah cangkir blueberry, Anda dapat merasakan dua kali lipat jumlah antioksidan dalam satu hari. Jika Anda ingin memperlambat proses penuaan kulit akibat radikal bebas, blueberry adalah solusinya," kata Kepala Laboratorium USDA fitokimia di Tufts, Ronald Prior, PhD.



3. Salmon (Salmon Fish)




Ikan yang satu ini kaya akan zat antipenuaan terutama asam lemak omega 3. Omega 3 mengandung asam alfa linolenat yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit, menjaga kelembutan juga kekenyalan kulit.

Kandungan lainnya pada Salmon juga dapat mengurangi perdangan dan dapat membantu meringankan masalah kulit kronis, seperti Psoriasis (penyakit radang kulit kronis dengan bercak-bercak merah, sisik kasar, dan tebal).



4. Alpukat (Avocado)



Kandungan vitamin E dalam alpukat tidak hanya dapat melembabakan kulit. Ia juga dapat melindungi kulit dari serangan radikal bebas dan sinar UV.



5. Bawang (Union)



Bawang yang kerap digunakan untuk memperlezat masakan ternyata juga memiliki manfaat baik bagi kulit. Kandungan quercetin pada bawang dipercaya dapat mencegah datangnya keriput. Hasil penelitian menunjukkan quercetin juga melindungi kulit dari sinar UVB yang berbahaya.




6. Ubi Merah (Red Tuber)




Kandungan vitamin A pada ubi meningkatkan intensitas pergantian sel dan melindungi integritas kulit. Tidak hanya enak untuk dijadikan teman minum teh, retinoid pada ubi dapat melindungi kulit layaknya poduk perawatan kecantikan super canggih.



7. Delima (Pomegranate)



Buah yang satu ini memang tengah menjadi incaran para wanita penggila hidup sehat dan kecantikan. Kandungan antioksidannya yang lebih tinggi dari anggur merah dan teh hijaulah yang menjadikannya primadona. Rutin mengonsumsi buah yang satu ini, Anda akan terbebas dari kerutan juga serangan kanker kulit.



8. Gandum (Wheat)



Kandungan polifenol dan karotenoid dapat membantu Anda melawan proses penuaan. Mulailah hari Anda dengan semangkuk sereal gandum dengan susu kedelai. Isoflavon dalam kedelai akan membantu gandum melawan proses penuaan.(Prevention/ULF)




9. Bangkoang




Bengkuang yang dalam bahasa latinnya Pachyrhizuserosus dapat mencapai panjang 4-5 meter dengan menjalar. Umbinya mengandung gula, fosfor, pati dankalsium. Umbi ini juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air 86-90%. Rasa manis berasl dari suatu oligosakorida yang di sebut inulin
(pati sayuran)

Manfaat Bengkoang Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Selain mempunyai kandungan inulin yang dapat memberikan dampak positif bagi usus kita, bengkoang juga dapat kita olah untuk menjadi masker yang dapat kita gunakan sebagai penghilang flek hitam di wajah. Berikut cara mengolah bengkoang untuk menjadi masker wajah :

1. Parutlah bengkuang secara halus agak banyak.

2. Lalu gunakan parutan bengkuang tersebut dan balurkan ke bagian wajah/yang bernoda atau bisa juga dijadikan bahan campuran pada scrub. Usapkan perlahan dan diamkan 30 menit.

3. Lalu bilas hingga bersih, wajah terlihat bersih dan cerah.

Selain itu Bengkoang juga Untuk Menjaga Kelembaban Kulit, dan tentunya tidak ada salahnya jika mulai saat ini kita mengalihkan perhatian ke bengkoang untuk menjaga kecantikan wajah dan kulit kita. Semoga bermanfaat.


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7911989

0 Comments:

Post a Comment